Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Baik

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Baik

Jasa Pembuatan Website dan Blog semakin menjamur  terutama di Kota-kota besar seperti jakarta dan surabaya. Banyak yang bersaing mendapatkan klien dengan berbagai cara dan iming-iming. Baik dengan harga yang sangat murah dan bahkan mereka bisa memasarkan dengan harga yang jauh dari kata lazim.

Kalau kita search dipencarian google maka kita akan mendapatkan banyak sekali jasa pembuatan website. Mereka biasanya menggunakan jasa periklanan dari google atau yang sering kita dengar dengan google adwords untuk mendapatkan klien.

Jasa pembuatan website pada umumnya menawarkan website yang harganya kisaran 1.5 juta. Namun ada juga jasa pembutan website yang memberikan harga dibawah 500.000. Hal ini akan membingungkan  perusahaan atau orang-orang yang akan menggunakan jasa pembuatan web.

Website yang harganya mahal memang tidak selalu bagus. Namun juga harga website yang dibawah kisaran jasa pada umumnya juga perlu dipertimbangkan dahulu untuk membuatnya.

Maka berikut ini diantara tips yang bisa kita gunakan sebagai pedoman untuk mencari jasa pembuatan website bisnis usaha anda.

  1. Portfolio Website; Hal pertama yang hendaknya anda lakukan adalah melihat portofolio hasil kerja perusahaan tersebut. Bukan hanya dari banyak kliennya namun juga hasil dari desain dan siapa saja yang menggunakan jasa terserbut. Jasa pembuatan website yang profesional biasanya memiliki klien dari purusahaan besar bertaraf nasional atau internasional dan juga instansi pemerintahan. Artinya jika sudah mendapatkan klien tingkat tersebut maka perusahaan jasa tersebut bisa kategorikan jasa pembutan website yang baik.
  2. Kualitas website; untuk mengetahui website yang bagus atau tidak, bisa anda tanyakan pada forum atau teman yang faham dengan website. Apakah website tersebut menggunakan koding dari awal atau hanya pengembangan dari cms yang sudah ada. Cms pun bisa bagus kakau bisa mengembangkan dengan baik dan profesional.
  3. Service  atau layanan maintenance dan guarantee perlu anda ketahui misal dengan chat dengan klien yang sudah menggunakan jasa mereka. saya kira untuk menayakan tersebut pasti perusahaan yang menggunakan jasa mereka akan meemberi tahu dengan jujur untuk membantu memberikan info kepada anda.
  4. Harga website yang normal, untuk masalah harga memang bisa dikatakan relatif, artinya tergantung dengan jenis website yang anda inginkan dan tingkat kesulitan web yang akan dibuat. Misalnya saja, sebuah website toko online: Jasa Pembuatan Website (khususnya Jasa Pembuatan Website di Indonesia) bisa mematok harga mulai dari Rp 1 juta – Rp 100 juta.
  5. Testimonial; anda perlu membaca/mendengar testimonial dari banyak orang tentang Jasa Pembuatan Website tersebut.

Itulah diantara tips untuk pemula yang ingin mempercayakan pembuatan website pada suatu perusahaan jasa pembuatan website. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menentukan perusahaan jasa pembutan website yang baik.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *