Artikel, Tutorial, Tips dan Trik

The Onsen – Resort Batu | Menikmati Suasana Jepang dan Berendam Air panas

0

Alamat: Jl. Arumdalu, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Telepon: (0341) 5101888

The Onsen Resort Batu | Menikmati Suasana Jepang dan Berendam Air panas

BATU – Kawasan perbukitan berhawa sejuk seluas dua hektar di Jalan Arumdalu Songgoriti, Kota Batu, menjadi pilihan lokasi The Onsen Hot Spring Resort. The Onsen merupakan resort yang menawarkan suasana Jepang untuk melengkapi wisata Kota Batu.
“Kami menawarkan fasilitas berendam air panas alami seperti tradisi Jepang” terang Rangga Arjunadi, General Manager The Onsen.
Pengerjaannya resort ini tak main-main. Rangga sempat mendatangkan konsultan bangunan langsung dari Jepang. Resort ini diyakini sebagai satu-satunya yang ada di Malang Raya, bahkan di Indonesia dengan menawarkan konsep traditional Japanese style.
Dikerjakan sejak 2016, progress pembangunan cottage diatas bukit ini saat ini sudah mencapai 90 persen. Target grand opening pada akhir 2017 ini.
“Tahun-tahun sebelumnya, Natal dan Tahun Baru permintaan kamar sangat tinggi di Kota Batu. Kami mengambil momen tersebut untuk grand opening,” jelas Rangga kepada Malang Post.
Sudah seperti biasa, kondisi Kota Batu sebagai kota wisata selalu padat pada akhir tahun. Bahkan lalu lintas biasa macet pada pergantian tahun. Hotel-hotel di Kota Batu pun overload.
“Saat high season seperti itu, biasanya wisatawan menginap hingga 1-2 Januari. Setelah beberapa hari di Batu, mereka baru pulang,” tambahnya.
Lebih lanjut, pria paruh baya ini menjelaskan bahwa konsep The Onsen Hot Spring Resort adalah Japanese Style. Onsen artinya berendam air panas dan diambil dari Bahasa Jepang. Makanya The Onsen menyajikan hangatnya berendam air panas alami dari Songgoriti yang mengandung belerang dan dipercaya berkhasiat bagi kesehatan. Air panas tersebut tidak menggunakan water heater.
“Kami punya 25 cottages traditional Japanese style. Saat ini sudah proses finishing,” tambahnya lagi.
Sebanyak 25 cottage tersebut dibagi kedalam dua tipe, yakni dua bedroom dengan kapasitas empat orang. Sedangkan tipe tiga bedroom dengan kapasitas enam orang. Masing-masing cottage difasilitasi dengan private jacuzzi yang menghadap ke lokasi paralayang di Gunung Banyak.
“Masing-masing cottage dinamai kota-kota di Jepang seperti Tokyo, Kyoto, Osaka, Hiroshima, dll. Fasilitas menginap itu nantinya include dengan breakfast,” tegas dia.
Fasilitas lain yang dapat dinikmati di resort ini adalah Grand Ball Room dengan kapasitas 200 orang. Restoran berkapasitas 150 orang menyajikan 70 persen menu-menu khas Jepang, sebut saja ramen dan sushi. Sisanya, atau 30 persen pilihan antara western dan makanan-makanan khas Indonesia. Secara keseluruhan, resort ini dapat menampung 500 orang. (dic/feb)

Leave A Reply

Your email address will not be published.