Artikel, Tutorial, Tips dan Trik

Persiapan Untuk Membuat Website

0

/cara buat website.jpgSebelum kita memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan website pada pihak jasa pembuatan website, atau kita akan buat web sendiri, alangkah lebih baiknya kita persiapkan dulu keperluan yang diperlukan untuk  web tersebut.

Terlebih dahulu silahkan anda mencari refereransi website yang kira-kira hampir sesuai dengan keinginan anda. Banyak cara untuk mencari referensi diantaranya dengan googling atau browsing diinternet dengan mengetikkan kata kunci sesuai dengan web yang akan kita buat.

Kalau kita sudah memiliki gambaran untuk web kita, sekarang waktunya kita mempersiapakan keperluannya.

1. Desain Kasar

Kita bisa menggunakan aplikasi yang sangat sederhana dulu untuk membuat desain web tersebut. misalnya dengan microsoft word, anda bisa menggunakan software tersebut untuk membuat tata letak dan gambaran web.

2. Menu Utama

Menu adalah hal terpenting untuk sebuah website. Tulis daftar menu yang kira-kira akan mewakili informasi yang akan kita sajikan. Navigasi ini yang akan memudahkan pengunjung website. sehingga buatlah menu-menu website secara jelas.

3. Konten Web

Persiapkan konten yang diperlukan, dan yang akan ditampilkan untuk memenuhi informasi web kita. Tuliskah dengan bahasa yang jelas, sehingga mengunjung  tidak lagi bertanya-tanya dengan konten yang kita buat.

4. Gambar Pendukung

Kadang gambar akan membuat website kita menarik, dan enak dipandang. Sehinga keberadaan gambar mutlak diperlukan untuk mendukung informasi website.

Akan tetapi jangan terlalu berlebihan menaruh gambar, karena akan berpengaruh pada kecepatan loading web kita.

Setelah persiapan untuk membuat website selesai, kita siap mendesainkan website atau kita desain web kita sendiri. 

semoga bermanfaat dan selamat berkreasi

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.