Cara membuat Gravatar: Menampilkan Foto di Kolom Komentar

Cara membuat Gravatar: Menampilkan Foto di Kolom Komentar

http://www.diatasawam.com/

Menampilkan foto saat anda menulis komentar di blog orang lain sebenarnya mudah jika anda memiliki akun blog di situs penyedia blog yang sama, seperti sesama pengguna WordPress atau sesama pengguna Blogger. Namun bagaimana jika blog yang anda komentari dari situs penyedia blog yang berbeda atau domain pribadi? Gravatar (Globally Recognized Avatar) bisa menjadi salah satu solusinya, khususnya untuk blog yang memiliki fungsi Gravatar.

Gravatar bekerja dengan cara mendeteksi alamat email yang anda masukkan saat menuliskan komentar. Satu alamat email hanya bisa memiliki satu Gravatar, namun sebaliknya satu Gravatar bisa mewakili beberapa alamat email.

Tertarik untuk mencoba? Mari kita ikuti langkah – langkah pendaftarannya….

Langkah 1

Masuk ke halaman situs http://www.gravatar.com

Klik tulisan Sign up now! di bagian tengah halaman.

Langkah 2

Cukup masukkan data email anda sebagai syarat pendaftaran, setelah itu klik Signup

Langkah 3

Konfirmasi pendaftaran Gravatar telah dikirim ke email anda.

Bukalah email anda dan temukan email konfirmasi dari Gravatar. Kemudian klik link yang tersedia untuk mengaktivasi Gravatar anda.

Langkah 4

Kini anda diminta untuk menuliskan Nickname serta Password, kemudian klik Signup

Langkah 5

Gravatar anda telah aktif! Untuk menambahkan alamat email anda, klik tulisan add a new email. Sedangkan untuk memasukkan foto, klik tulisan Add one by clicking here!

Jika foto anda sudah tersimpan, foto tersebut akan langsung muncul setiap kali anda berkomentar di situs yang menyediakan fungsi Gravatar. Tentu saja syaratnya, saat berkomentar anda menuliskan alamat email yang sudah didaftarkan di Gravatar! :D

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *