Bagaimana Kalau Website Tidak Diperpanjang

Bagaimana Kalau Website Tidak Diperpanjang

Salahsatu kewajiban pemilik website adalah memperpanjang nama domain dan hosting yang terlah didaftarkan selama pertahun atau pada jangka tertentu. Nama domain website adalah nama yang kita gunakan untuk mengenali website kita. Sedangkan hosting adalah tempat penyimpanan file-file website.

Kedua hal ini yang mendukung website bisa online. Ketika kita ingin website kita online yang harus dimiliki adalah domain dan hosting. Untuk selanjutnya adalah file yang akan ditapilkan haruslah ada. Diantara ekstensi yang bisa dibaca oleh hosting adalah html, kita bisa membutanya senditi dengan bantuan cms atau dengan program lain misalnya dari dreamweaver. atau kita tiggal minta mendaesainkan website tersebut pada pihak ketiga dalam hal ini adalah jasa pembutan website.

Nama domain dan hosting ini hendaknya diperpanjang setiap tahun atau jangka tertentu. Seandainya domain dan hosting tidak diperpanajag maka secara otomatis akan ada upaya untuk penghapusan domain dan hosting. Ini akan berakibat fatal, karena kita akan kehilangan website kita dan akan kurang baik repotasi kita di mesin pencarian google kalau kita lambat untuk membayarnya.

Ini yang sering terjadi, website akan menurun di serpnya atau akan mengalami penurunan ranking dipencarian google. Bahkan akan terhapus dan kita harus berusaha untuk mengembangkan lagi dan membangun dari awal. Maka, kita sebelum memutuskan untuk tidak memperpanjang website hendaknya berfikir lagi akan manfaat website tersebut. Apakah dengan website tersebut kita semakin meningkat nilai pernjualan? ataukah website tidak memberikan manfaat apapaun.

Kalau website sangat menunjang bisnis anda, maka berfikirlah untuk selalu memperpanjang kontrak domain dan hosting. Toh sekarang ini kita mudah mendapatkan harga domain dan hosting yang sangat murah pertahunnya dan terjangkau harganya.

Selamat beronline ria semoga dunia IT ini semakin berkembang dan tetunya bermanfaat bagi kita semua.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *